Jangan mengeluh

05 Sep 2017 10:24

Sadar gak sih?
Kalo kita lagi ngadepin suatu masalah, apapun itu, pasti kita ngeluh.

Tapi,
Sebenarnya,
Kita gak sadar, kalo kita sering berbuat dosa.

Inget gak?
Masalah yang kita hadapi gak seberapa sama dosa-dosa yang kita lakukan sama Allah.

Tapi, tetep aja kan kita ngeluh..

Ya sebenarnya itu wajar, karena manusia emang suka ngeluh
Tapi kalo dipikir-pikir lagi, wajar gak sih kita ngeluh kalo Allah kasih kita musibah atau masalah sedangkan kita ngerasa "biasa" aja tuh pas lagi ngelakuin dosa?

Nah, itu dia..

Bukannya instrospeksi diri, kita malah ngeluh,
Bukan cuma itu, parahnya kita gak sadar kalo kita udah banyak dosa, dan malah ngutuk Allah "Duh Allah gak sayang aku"
"Ah Allah gak adil!" Kenyataannya, kalo emang Allah gak sayang sama kita, di detik kita berbuat kesalahan, Allah langsung mengadzab kita.

Tapi apa Allah langsung mengadzab kita?

Allah malah kasih kita kesempatan untuk berubah..

Nah sekarang, masih mau ngeluh kalo ada ujian?

Kalo kelakuan kita masih ga baik, ya jangan ngeluh, sadarin diri aja, banyak bertaubat dan mendekatkan diri sama Allah.

Karena ngeluh itu gacuma sia-sia, tapi nambah masalah itu makin berat.